Monday, June 15, 2015

Arti lambang Sema Bsi Kaliabang






ARTI LAMBANG SENAT MAHASISWA BSI KALIABANG
Pembuat logo Sema Bsi Kaliabang yaitu bernama NOVAL BAHRULLAH beliau adalah wakil presiden mahasiswa periode tahun 2014/2015 dan logo ini di resmikan pada tanggal 29-30 November 2014 diruang 306 menjadi saksi bahwa BSI KALIABANG telah melahirkan Sema Bsi Kaliabang generasi pertama.
Semoga dengan terbentuknya Logo dan Arti dari Lambang logo ini menjadi penyemangat, pedoman, identitas dari Sema Bsi Kaliabang, dan dengan kami menjadi Sema Bsi Kaliabang generasi pertama ini semoga kami bisa menjadi panutan, contoh untuk generasi Sema Bsi Kalibang selanjutnya, AMIN.

·        BENTUK DASAR
Bentuk dasar lambang diambil dari bentuk tameng/perisai yang di stilasi (penyederhanaan bentuk). Perisai adalah suatu alat untuk melindungi seseorang dari serangan musuh. Begitu juga pada lambang ini perisai dimaksudkan sebagai wadah untuk melestarikan dan melindungi nilai-nilai organisasi pada SEMA Kaliabang.

·        SEMA
Merupakan Identitas senat mahasiswa dari BSI Kaliabang.

·        KEPALAN TANGAN
Merupakan wujud tekad, kokoh, teguh, kemauan kuat pengurus SEMA dalam menjalankan roda organisasi. Serta menjadi simbol pergerakkan mahasiswa yang dinamis.

·        BSI
Dibawah naungan lembaga BSI.

·         PANCARAN SINAR
Memiliki arti semangat perubahan menjadi lebih baik lagi di setiap periode kepengurusan.

·        PITA
Menggambarkan ikatan yang kuat di antara pengurus SEMA dan menjadi jembatan aspirasi mahasiswa dengan lembaga BSI.

·        PENA
Mahasiswa selaku kaum intelektual tidak terlepas dari nilai-nilai keilmuan dan pengabdian sesuai Tridharma Perguruan Tinggi.

·        KALIABANG
Menunjukkan identitas atau lokasi kampus cabang BSI Kaliabang.

·        ARTI WARNA

1.      Hitam     : Abadi dan dinamis.
2.      Merah     : Berani karena benar.
3.      Putih       : Suci dan bersih.
4.      Kuning   : Perubahan lebih baik/kejayaan.
5.      Biru        : Dalamnya pemikiran dalam setiap tindakan dan ketenangan.

   Arti dari lambang dan logo SEMA (Senat Mahasiswa) diatas merupakan pedoman untuk kami semua SEMA Bsi Kaliabang, dan jika generasi selanjutnya ingin merubah arti lambang dan logo dari SEMA Bsi Kaliabang harus mengadakan Rapat Eksternal bersama pembuat arti lambang dan logo tersebut, dan semua BEM 2014/2015 berserta semua pengurus generasi pertama dari SEMA Bsi Kaliabang.

Semoga dengan kami mengshare arti lambang dan logo SEMA BSI Kaliabang ini, pembaca bisa paham dan mengerti tentang logo kami, dan semoga bermanfat untuk pembaca semua, jika penulis ada salah kata mohon di maafkan dan di maklumin, karena penulis penuh dengan kesalahan dalam menulis artikel dari blog ini. Terimakasih


                                                                                                                        By. Dian Nugraheni
                                                                                                                        Dept. Kominfo

No comments:

Post a Comment